Custom FurnitureWoodcraft Jati Belanda

Beberapa Kelebihan Woodcraft Jati Belanda

Sekarang ini isu  green building  sudah menjadi topik utama. Maka dari itu, banyak olahan kayu bekas industri yang disebut woodcraft jati belanda  yang sudah dipoles menjadi sesuatu dengan nilai jual tinggi beserta kualitas mumpuni. Hal ini tak lepas dari semangat bersama untuk menyelamatkan bumi, dari kerusakan lingkungan yang semakin parah.

Dan ini sudah menjadi masalah dunia yang harus segera dituntaskan oleh seluruh umat manusia di muka bumi. Di sisi lain, kebutuhan terhadap kayu sebagai bahan baku utama dari segala produk pun masih terbilang sangat tinggi. Misalnya seperti permintaan produk woodcraft jati belanda untuk bahan bangunan seperti plafon dinding, kusen, dan lainnya yang masih menjadi primadona bagi kalangan konstruksi.

Dengan memanfaatkan bahan bekas sebagai bahan bangunan termasuk alternatif yang baik. Dengan eksplorasi yang cukup mendalam terhadap material bekas gempa akan menjawab masalah konsumtif kayu sebagai bahan bangunan, baik itu untuk penggunaan eksterior ataupun interior. Dengan konsep 3R (reduce, reuse dan recycle) dapat diaplikasikan dalam perancangan sebuah bangunan hingga perabot rumah tangga. Dalam hal ini, pilihan bahan kayu jati belanda atau kayu bekas peti kemas dapat menjadi pilihan yang tepat.

Kelebihan dari Kayu Jati Belanda

  • Mempunyai serat kayu yang elegan dan eksotis, sehingga mampu memunculkan nilai artistik pada sebuah benda.
  • Sangat mudah untuk diproses, dan seratnya halus sangat membantu pada kecepatan proses penyelesaian atau finishing.
  • Kayu bekas peti kemas atau kayu pinus bekas palet umumnya harus mempunyai standar tingkat kekeringan tertentu karena sesuai fungsinya sebagai bahan pengemas. Inilah yang menyebabkan rayap tak suka dengan kayu ini. Selain itu, dapat membuat kayu pinus menjadi lebih ringan dan apabila dijadikan furnitur berat furniturnya pun tak akan terlalu berat.
  • Mempunyai tekstur yang halus beserta pori-pori yang sangat kecil.
  • Penampilannya yang jauh lebih alami sehingga memberi kesan hangat bahkan terasa lebih natural.
  • Sebagaimana kayu lain, woodcraft jati belanda ini pun mempunyai kekurangan diantaranya :
  • Kayu jati bekas palet umumnya mempunyai lubang bekas paku sehingga harus jeli saat memilih dan memilah kayu jati ini.
  • Kantong minyak beserta mata kayu jati mempunyai permukaan yang jauh lebih keras jika dibanding sisi lain sehingga penyerapan bahan finishing (cat) berkurang yang akan mengakibatkan perbedaan warna. Hal ini dapat diakali dengan pemakaian bahan finishing clear atau natural, dapat pelitur dan vernis. Pemakaian bahan finishing ini membuat serat kayunya yang memang sudah indah dan eksotis akan tampak terlihat.

Contoh Produk Woodcraft Jati Belanda

Contoh produk jati belanda yakni produk jam dinding kayu handmade unik dan berkualitas. Yang unik dari kayu jati belanda yakni bahan baku utama mereka dalam membuat produk, yakni kayu Medium Density Board (MDF) yang tebal. Kayu Medium Density Board (MDF) dibuat untuk menutupi beberapa kekurangan plywood yang permukaannya kurang halus, mudah retak hingga pecah pada ukuran lebar yang terlalu kecil dan hasil potongan yang kasar. Bahan MDF terbilang halus pada ikatan-ikatan dan permukaan antar materialnya yang sangat kuat.

Sekarang ini MDF menjadi bahan paling favorit untuk pembuatan office furniture hingga semua furniture dengan basis lembaran, salah satunya jam dinding yang terbuat dari kayu MDF plus dengan Cat mobil berkualitas mumpuni dan tahan lama. Maka dari itu, Woodcraft menjamin menyediakan produk dengan kualitas yang tinggi. Hingga sekarang ini, woodcraft jati belanda menjual berbagai macam jenis jam dinding kayu yang berbeda secara custom. Tak ada batasan untuk pemesanan.