Jual Sutrah Shalat

Tempat Jual Sutrah, Shalat Pembatas, Shalat Sutroh Shalat No 1

Bagi Anda yang sedang cari yang jual sutrah shalat di Jakarta dan sekitarnya. Anda juga ingin mendapatkannya dengan harga murah. Kami akan menyediakannya untuk Anda. Karena kami jual sutrah shalat di Jakarta dengan harga hurah. Jadi tidak usah khawatir, silahkan hubungi kontak kami.

Tempat yang jual sutrah shalat berkualitas namun harganya murah bisa Anda dapatkan melalui kami.
Definisi Sutrah : sesuatu yang terletak di depan orang yang shalat dan berfungsi mencegah lewatnya orang atau hewan di depannya. Dari definisi di atas nyatalah bahwa fungsi sutrah ini sangat terkait dengan perwujudan khusyu’ yang ini merupakan ruh ibadah shalat itu sendiri. Dengan sutrah, akan mencegah orang lalu lalang di depannya mengganggu shalatnya dan juga seorang yang shalat akan lebih mudah memfokuskan pandangannya sehingga tidak menoleh ke kanan atau ke kiri.

Sutrah pada shalat berjama’ah
Pada shalat jamaah, makmum tidak perlu mengmbil sutrah tersendiri karena sutrah sang imam mencukupi bagi para makmum di belakangnya. Hal ini berdasarkan hadits dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma ketika beliau mengisahkan pernah lewat di depan shaf shalat berjamaah [ di belakang imam ] dan ketika itu Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjadi imam dan tidak seorang pun mengingkari perbuatan Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma (HR.al- Bukhari dan Muslim)

Ukuran Sutrah
Beberapa hadits menjelaskan bahwa tinggi sutrah yang Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam jelaskan adalah seperti mu’khiratir rahl (sandaran orang yang naik tunggangan) (HR. Muslim). Para ulama menyebutkan ukurannya sekitar 2/3 hasta. Jika lebih tinggi tidak mengapa insyaallah.
Adapun lebarnya, tidak disebutkan dalam hadits, wallahu a’lam. Namun, lebih lebar lebih baik karena tujuan dari sutrah sebagai batas dan tanda bagi orang yang akan lewat di depan orang shalat.

Apa saja yang bisa dipakai sutrah ?
Segala sesuatu yang memiliki tinggi mencukupi sebagai tanda sutrah seperti :
 Dinding
 Tiang
 Orang yang duduk atau shalat di depan kita
 Kayu yang ditancapkan                                                                                                                                                                     Kendaraan atau tunggangan

Faidah : hadits bahwa garis bisa dianggap sutrah adalah hadits dha’if/lemah. Silahkan merujuk ke Dha’if Ibni Majah
Bagi Anda yang mencari yang jual sutrah shalat. Kami adalah solusi yang tepat untuk Anda.
Kami siap melayani segala kebutuhan Anda sesuai dengan keinginan Anda.